Info Terbaru
Kamis, 25 Jul 2024
  • Informasi Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Negeri 3 Banyumas

EMPAT SISWA-SISWI MAN 3 BANYUMAS MAJU KSM TINGKAT PROVINSI TAHUN 2023/2024

Diterbitkan : - Kategori : UMUM

Banyumas—Bertempat di halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banyumas Pada Senin (24/7), Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, H Ibnu Asaddudin, S.Ag. M.Pd. didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Edi Sungkowo, M.Pd., menyerahkan piala penghargaan bagi siswa-siswi Madrasah ( KSM)  tingkat Kabupaten Banyumas tahun ini dari jenjang SD/MI, SMP/MTS dan SMA/ MA. Dari MAN 3 Banyumas ada empat siswi-siswi yang berhasil meraih juara. Diserahkan langsung oleh kepala kantor, keempat siswa berprestasi dari  MAN 3 Banyumas mendapatkan Juara pada Bidang Studi Fisika dan Matematika atas Nama Ramzi Aska Isya  juara  I Kompetisi Fisika Terintegrasi, Khubbi Aktsir Ukhoya Juara III  Fisika Terintegrasi, Ni’matus Sya’adah juara III Kompetsi Matematika Terintegrasi  dan  Nisrina Jalanisa Asyukri Juara IV Kompetsisi Matematika Terintegrasi. Atas torehan prestasinya, keempat siswa tersebut berhak maju ke KSM Tingkat Provinsi pada awal bulan depan.

Kepala MAN 3 Banyumas, Drs. H. Solikhin M.Ag., menyampaikan, “Terima kasih dan apresiasi kepada para pembina KSM yang telah membimbing siswa sehingga mendapatkan juara. Kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi bagi siswa untuk belajar lebih giat lagi. Kegiatan tersebut juga dapat menjadikan kebanggan bagi siswa. Sertifikat atau piagam penghargaan yang diperoleh siswa dapat menjadi bukti bahwa anak tersebut memiliki kemampuan dalam bidang perlombaan yang diikuti.” Lebih lanjut Solikhin menyampaikan harapan, “Semoga para siswa dapat mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan mendapatkan juara. Harapan untuk bapak/ibu guru pembimbing, semoga dapat semakin meningkatkan kompetensi sehingga mampu membimbing dan mengarahkan siswa untuk lebih meningkatkan prestasinya,” pungkasnya.

Pembimbing kompetisi mata pelajaran Fisika, Siti Amaroh Jamhari, S.Pd., mengungkapkan “Dalam membimbing siswa sampai mendapatkan juara yakni memberikan arahan untuk mau belajar, berlatih dan mempelajari materi yang sudah diberikan. Hal tersebut bertujuan agar siswa dapat menjawab soal-soal yang diujikan.” Tak lupa Siti Amaroh menyampaikan harapannya, “Semoga siswa bimbingan saya dapat memperoleh prestasi dalam ajang perlombaan berikutnya,” pungkasnya.

Sementara, pembimbing kompetisi mata pelajaran Matematika, Siti Hajar S.Pd., mengungkapkan, “Siswa banyak berlatih dan memperhatikan arahan dari pembimbing sehingga bisa mengerjakan soal dengan baik dan memperoleh juara.”

Salah satu siswa peraih juara, Ni’matus Sya’adah mengungkapkan perasaanya dengan sangat Bahagia dan bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk  melanjutkan kompetisi di KSM tingkat Provinsi.

Kasi Penma Kantor Kemenag Banyumas H. Edi Sungkowo, M.Pd,I. menyebutkan bahwa KSM Tingkat  Kabupaten Banyumas diikuti oleh 1.207 peserta mulai dari tingkat MI, MTs Hingga MA. Dari ribuan peserta tersebut berhak maju ke KSM tingkat Provinsi Jateng adalah para siswa-siswi peraih Juara I, II, III, IV  dan V disetiap cabang kompetisi.  “Jangan cepat puas menjadi juara tingkat kabupaten, semua memiliki kesempatan yang sama menjadi juara 1 ditingkat Provinsi,” pungkasnya.

Dengan hasil dalam ajang kompetisi tersebut, diharapkan Siswa-Siswi MAN 3 Banyumas dapat memperoleh prestasi pada ajang kompetisi berikutnya dan memperoleh juara pada Kompetisi Sanis Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang akan datang.

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Solikhin
Rabu, 26 Jul 2023

Awal tahun pelajaran 2023_2024 sudah menorehkan prestasi yang baik, jadikan sebagai starting poin bagi MAN 3 Banyumas untuk lebih melecutkan lagi s3mangat untuk menjadi Madrasahnya para Juara….Selamat dan Sukses ,maju terus..

Balas

Beri Komentar